Sosial SMP

Home / Sosial SMP


DEKLARASI ANTI BULLYING DAN ANTI NARKOBA

Tuesday, 26 April 2016


DEKLARASI ANTI BULLYING DAN ANTI NARKOBA



Deklarasi yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Bakti Mulya 400 baik kelas 7, 8 dan 9 serta dihadiri oleh Kepala SMP Bakti Mulya 400 beserta wakil, para guru dan karyawan, perwakilan Yayasan, perwakilan Forum Komunikasi Orang Tua Tingkat Pusat dan SMP, 2 orang alumni sebagai nara sumber dan motivator, serta perwakilan dari Polsek Kebayoran Lama, dapat terselenggara dengan baik pada Hari Rabu, 20 April 2016, di Aula SMP Bakti MULYA 400.

Deklarasi ini berisi janji siswa untuk tidak terlibat dalam  tindakan intimidasi baik berupa senoiritas dan bullying serta menghindari penggunaaan Narkoba. “Deklarasi ini bagus sekali dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan apalagi sampai melakukan tindakan kriminal", kata Ayya kelas 9.3 salah satu  deklarasi.

Menurut  Pak Usman Jamhuri, S. Ag., selaku Wakasek Kesiswaan SMP Bakti Mulya 400,deklarasi ini merupakan bentuk komitmen seluruh siswa SMP Bakti Mulya 400 sebagai generasi bangsa yang cerdas, terampil dan berakhlakul karimah."Deklarasi ini juga bisa meningkatkan rasa persaudaraan sesama siswa agar tidak terjadi perselisihan  diantara siswa baik sebagai adik kelas maupun sebagai kakak kelas. Pelaku bullying harus ditindak sesuai aturan yang ada. “Ya ini kan, sudah komitmen bersama yang notabene juga sebuah janji, jadi jika melanggar, ya ditindak", tegasnya.

Tak hanya itu, deklarasi ini juga berisi penolakan  penyalahgunaan narkoba. “Narkoba itu harus diperangi, karena itu merusak masa depan", tandasnya.

Harapan yang ingin diraih dari pelaksanaan deklarasi ini adalah untuk mewujudkan SMP Bakti Mulya 400 yang lebih baik, aman dan damai tanpa kekerasan dan sehat tanpa narkoba.